Manfaat Milet Untuk Burung Lovebird



Manfaat Milet Untuk Burung Lovebird - Burung Lovebird sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya di Indonesia, sudah banyak penggemar burung Lovebird yang menjadikan Lovebird sebagai burung peliharaan. Dan tidak hanya itu, tak sedikit pula yang menjadikan lovebird sebagai bisnis yang potensial dan prospek yang sangat bagus untuk masa depan.

Dalam memelihara burung Lovebird, tentu pemilik lovebird harus mengetahui pakan kesukaannya itu seperti apa saja, dan jangan sampai hanya sekedar memberi pakan dan minum tanpa terlebih dahulu mengetahui pakan apa saja yang baik ataupun yang tidak baik bagi Lovebird. Dan juga porsi sedikit banyaknya, dan waktu pemberian yang tepat.


Sebagai peternak Lovebird yang profesional tentu membutuhkan proses. Proses demi proses itulah yang akan menjadi pengalaman indah dan berharga nantinya, sehingga untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi pada burung Lovebird, maka akan dengan mudah dalam mengatasi masalah tersebut.

Ada banyak sekali jenis pakan yang sehat dan disukai oleh Lovebird, diantaranya yaitu biji-bijian, aneka macam sayuran, dan beragam buah. Tentu anda juga harus tahu dari masing-masing pakan itu, misalnya untuk jenis buah, maka anda harus tahu buah apa yang tidak bagus / berbahaya untuk Lovebird


Khasiat Milet Untuk Burung Lovebird


lovebird perso
instagram.com/lovebird_jolalibungah

Begitu juga dengan biji-bijian, Anda juga harus tahu biji-bijian yang disukai oleh Lovebird itu apa saja. Salah satu jenis dari banyaknya biji-bijian yang menjadi pakan biji-bijian favorit bagi Lovebird yaitu biji milet. Biji milet memiliki manfaat yang cukup besar untuk Lovebird. Karena kandungan nutrisnya juga cukup banyak, diantaranya yaitu mengandung protein sekitar 14,4%, lemak sekitar 6,4%, dan hidrat arang sekitar 55,3%.


Milet menurut Lovebird rasanya enak dan gurih, Oleh karena itu Lovebird sangat menyukai biji milet ini dan menjadikannya sebagai pakan pokok / pilihan. Selain itu, milet juga termasuk biji-bijian yang kulitnya mudah dikelupas sehingga tidak membuat lovebird kesusahan. Adapun manfaat biji milet bagi kesehatan Lovebird yaitu berguna dalam menunjang kebutuhan nutrisi Lovebird agar selalu terpenuhi, dan juga bagi burung Lovebird yang mengalami penyakit nyilet, pemberian pakan biji millet bermanfaat dalam menjadikan Lovebird lebih berisi atau lebih gemuk dan sehat.

Demikianlah sedikit informasi seputar manfaat dari pakan berupa biji millet bagi burung Lovebird. Semoga informasi ini bisa berguna bagi sobat Lovebird mania dalam menjadikan Lovebird agar kebutuhan gizinya tetap terpenuhi dan tetap sehat.



Salam Majalah Lovebird!

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Milet Untuk Burung Lovebird"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel