7 Jenis Burung Lovebird yang Jadi Banyak Incaran

Jenis Burung Lovebird yang Jadi Banyak Incaran - Burung lovebird merupakan salah satu burung peliharaan yang paling banyak peminatnya. Selain karena bulunya yang cantik, kicau dari burung ini cukup merdu. Tak heran, banyak orang yang tertarik untuk memeliharanya. Di bawah ini ada beberapa jenis yang menjadi incaran banyak orang.

7 Jenis Burung Lovebird yang Jadi Banyak Incaran
instagram.com/sakti57bird_farm



7 Jenis Burung Lovebird Incaran Orang Indonesia


1. Lutino
Lovebird Lutino
Lovebird Lutino
Jenis Lutino termasuk jenis Lovebird dengan harga jual paling tinggi. Hal ini dikarenakan warnanya yang cerah. Untuk usia 2 – 3 bulan, harganya berkisar antara Rp 2 jutaan, usia 5 – 6 bulan bisa mencapai 7 jutaan. Bagian tubuh Lutino berwarna kuning, sementara bagian kepalanya berwarna orang atau merah. Jenis ini juga sering terlibat dalam lomba seperti lomba kicauan dan kecantikannya.



2. Olive
Lovebird Olive
Lovebird Olive
Lovebird berwarna hijau terdiri dari 3 jenis yaitu Hijau Standard atau WildColour, Dark Green (Hijau Tua) dan Double Dark Green (DD Green) yang biasa disebut Olive. Lovebird Olive ditandai dengan warna hijau yang sangat tua. Namun, warna hijau ini hanya berada di beberapa bagian seperti dada, sayap, punggung hingga ujung ekor. Bagian kepala biasanya berwarna kuning, orange dan pink. Kisaran harga dari burung ini sekitar Rp 300 ribu – Rp 600 ribu, tergantung usianya. 



3. Pastel
Lovebird Pastel
Lovebird Pastel
Untuk jenis inilah yang sering menjadi incaran penggemar burung lovebird di Indonesia. Hal ini dikarenakan warna bulu burung yang lebih lembut dan kalem dibanding yang lain, lovebird pastel tampil dengan warna hijau muda dan kuning muda. Beberapa lovebird pastel yang paling umum dijumpai adalah lovebird pastel biru (Pasblue), lovebird pastel kuning, dan lovebird pastel ijo (Pasjo). Kisaran harga dari burung ini sekitar Rp 250 ribu – Rp 400 ribu.



4. Cobalt
Lovebird Cobalt
Lovebird Cobalt
Jenis lovebird ini memiliki varian warna yang banyak. Keseluruhan bagian tubuh burung ini berwarna biru (telur asin), kecuali bagian kepala hingga leher berwarna abu-abu. Menariknya, ada jenis burung yang memiliki kemiripan dengan jenis lovebird biru-violet. Jenis burung lovebird biru-violet juga memiliki bulu yang berwarna biru dan bagian kepalanya berwarna hitam. Bagian leher dan dada berwarna putih. Kisaran dari lovebird cobalt adalah Rp 450 ribu – Rp 750 ribu.



5. Albino
Lovebird Albino
Lovebird Albino
Apakah anda pernah melihat burung yang keseluruhan tubuhnya berwarna putih ? burung ini termasuk lovebird albino yang termasuk burung langka di Indonesia. Loverbird Albino memiliki 2 tipe yaitu lovebird labino mata hitam dan lovebird albino mata merah. Kisaran harga untu jenis ini yaitu sekitar Rp 500 ribu – Rp 750 ribu untuk mata hitam dan Rp 500 ribu – Rp 1 juta untuk mata merah.



6. Blorok
Lovebird Blorok
Lovebird Blorok
Jenis ini termasuk salah satu yang unik, karena jenis ini tidak memiliki dominan warna tertentu. Jenis ini memiliki warna semburat antara warna putih dan warna yang lain. Sehingga, warna bulu burung ini terlihat seperti gradasi dari warna yang lain. Jenis burung lovebird ini memiliki 2 tipe yaitu lovebird parblue blorok dan lovebird merah blorok. Kisaran harga dari burung ini yaitu dari Rp 1 juta sampai 2 juta. 



7. Batman
Lovebird Batman
Lovebird Batman
Jenis ini termasuk yang paling sulit diternak jika induknya tidak ada yang berwarna hitam. Lovebird hitam termasuk hasil mutasi warna yang baru. Kisaran harga dari burung ini sekitar Rp 900 ribu – Rp 1,3 juta. Namun, karena mengalami penurunan, kisaran harganya menjadi sekitar Rp 300 ribu – Rp 700 ribu.



Dari 7 jenis burung lovebird tadi, yang manakah kesukaan anda? Tidak ada salahnya menjadikan burung sebagai binatang peliharaan di rumah. Terlebih, bagi anda yang ingin beternak burung, burung ini bisa dijadikan pilihan.


Belum ada Komentar untuk "7 Jenis Burung Lovebird yang Jadi Banyak Incaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel