√ 2 Cara Mencetak Lovebird Mewah Dari Lovebird Parblue Pastel

Lovebird Pastel
Lovebird Pastel

Majalah Lovebird - Jenis lovebird apa yang bisa disebut sebagai lovebird mewah? Pertanyaan sepertin ini paling sering ditanyakan oleh para pemula yang baru terjun ke dunia lovebird. Kebanyakan dari pemula penasaran dengan warna Lovebird yang bisa dikategorikan sebagai Lovebird Mewah. Lovebird mewah adalah lovebird yang memiliki warna yang terbilang langka dan sulit ditemukan, warna yang langka biasanya sulit dicetak atau dikembangbiakkan dan yang pasti memiliki harga yang mahal. Dari alasan itu lah, banyak orang memburu lovebird mewah tersebut.

Tidak semua burung lovebird mulai dari bagian kepala hingga bagian ekor memiliki spesifik dan ciri khas yang sama. Dan semua itu harus dalam keadaan yang bagus. Namun fisik yang bagus tidak lah cukup, karena nilai lebihnya terletak pada warna dan kualitas bulu lovebird. Semakin lovebird itu memiliki warna yang langka, semakin mahal pula harganya.

Warna lovebird mewah bisa dikatakan mahal karena harga jual per ekornya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Apalagi bila dilihat dari keturunannya dan jenisnya. Lovebird yang warnanya bagus dan berasal dari trah jawarah / keturunan lovebird juara dan juga jenisnya langka. Sudah dijamin jika harga lovebird yang satu ini sangat mahal dan bisa dikatakan "Sempurna".

Nah pada artikel kali ini majahlovebird akan membagikan Cara Mencetak Lovebird Mewah Dengan Modal Lovebird Parblue Pastel. Sebelumnya apa itu lovebird Parblue?


Lovebird Parblue

Lovebird Parblue adalah salah satu jenis lovebird mutasi yang mempunyai banyak penggemar di tanah air, itu karena lovebird parblue memiliki keberagaman warna yang khas dan unik. Jenis lovebird parblue pertama kali muncul pada tahun 2001 hasil dari eksperimen Felix de Ale, yaitu seorang peternak lovebird asal Amerika. Lovebird ini termasuk ke dalam kategori yellow face dan memiliki warna biru keputihan dan biru kekuningan. Karena warnanya tersebut lovebird ini dinamakan lovebird parblue atau partial blue.

Lovebird parblue masih terbilang cukup langka di negara Indonesia. Jadi jangan heran jika sebagian lovebirdmania rela merogoh kantongnya dalam dalam hanya untuk bisa membawa lovebird parblue ini pulang. Ada 2 Faktor yang menyebabkan lovebird parblue langka salah satunya adalah kurangnya peternak yang membudidayakan lovebird parblue. 


Cara Mencetak Lovebird Mewah Dari Lovebird Parblue Pastel 

Ilmu berikut adalan ilmu untuk mencetak lovebird mewah dengan materi hemat. Materi hemat yang dimaksud adalah mutasi dari Parblue Pastel. Berikut rumus mutasi pastel : 

IndukanAnakan
Pastel & Standard100% Standard / Pastel
Pastel & Standard/Pastel50% Standart/Pastel ; 50% Pastel
Pastel & Pastel100% Pastel

Saat ini lovebirdmania lebih suka mutasi standard daripada pastel. Hal itu terbukti visual PB FC standard memiliki harga 2x lipat dari pada Parblue Pastel. Juga harga Euwing standard FC 2x lipat daru Euwing Pastel. Jadi inilah kelebihan dari mutasi pastel yaitu memiliki harga yang murah. Menurut rumus mutasinya, jika Anda kembangbiakkan Pastel X Standard, maka anaknya akan 100% standard atau pastel dengan visual standard.

"Carilah Pastel dengan mutasi bagus, dan jodohkan dengan standard mutasi biasa"

Maksudnya adalah carilah pastel yang memiliki mutasi bagus seperti :
  • Pastel Parblue
  • Pastel Euwing
  • Pastel Biola
  • Dan lain - lain
Standard mutasi biasa seperti : 
  • Green FC
  • Blue FC
  • Cobalt FC
  • Mangsi FC
  • Batman FC
  • Dan lain sebagainya

Contoh Persilangan Mencetak Lovebird Mewah


Kasus 1 : 

Semisal anda ingin mencetak Parblue Vio FC, Bagaimana Paket hemat mencetaknya?
  1. Lovebird Pastel Vio PB dikawinkan dengan Lovebird Blue FC
  2. Lovebird Pastel PB dikawinkan dengan Lovebird Vio FC
Perkiraan modal dari opsi 1 :
  • Harga Pastel Vio PB : 4 - 6 jt
  • Harga Blue FC : 500 - 1 jt
  • Total Modal : 4.5 - 7 jt
Perkiraan modal dari opsi 2 :
  • Harga Pastel PB : 3.5 - 4.5 jt
  • Harga Vio FC sekitar 2.5 - 3.5 jt
  • Total Modal : 6 - 8 jt
Dari opsi 1 dan 2, jika anakan yang keluar adalah PB Vio Fc maka harga jualnya 8 - 12 jt per ekor

Parblue Vio FC
Parblue Vio FC


Kasus 2 : 

Semisal anda ingin mencetak Euwing Vio FC, Bagaimana Paket hemat mencetaknya?
  • Lovebird Pastel Euwing Blue dikawinkan dengan Lovebird Vio FC
Perkiraan modal  :
  • Harga Pastel Euwing Blue: 2.5 - 4.5 jt
  • Harga Vio FC : 2.5 - 3.5 jt
  • Total Modal : 5 - 8 jt
Jika anakan yang keluar adalah Euwing Vio Fc maka harga jualnya 8 - 12 jt per ekor

-Raden Bagus Aviary-

Itulah kehebatan dari Lovebird pastel. Jangan pandang mutasi lovebird pastel sebelah mata. Walaupun harganya tidak semahal mutasi yang lain namun mutasi pastel memiliki kekuatan yang luar biasa.

Semoga ilmu ini dapat membantu anda dalam mengembangkan mutasi lovebird yang anda miliki. Sekian Cara Mencetak Lovebird Mewah Dari Lovebird Parblue Pastel. Semoga bermanfaat!

Salam Majalah Lovebird!

Belum ada Komentar untuk "√ 2 Cara Mencetak Lovebird Mewah Dari Lovebird Parblue Pastel "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel