Manfaat Utama Daun caisim Untuk Lovebird



Berbagai macam sayuran bisa Sobat berikan untuk burung lovebird seperti sawi hijau, sawi putih, selada dan yang lainnya. Kandungan antioksidan di dalam sayuran cukup tinggi. Sayur sayuran ini bermanfaat menjaga kekebalan daya tahan tubuh burung lovebird supaya terhindar dari berbagai macam penyakit. Daun sawi diberikan sebagai pakan tambahan yang penuh manfaat.

Baca juga Cara Mencetak Lovebird parblue dengan split

Adapun sayuran yang bisa Sobat berikan pada  lovebird salah satunya adalah Daun caisim.

Baca juga 13 Cara Ampuh Lovebird Konslet Ngekek Super Panjang

Daun sawi diketahui sebagai sayuran yang kaya antioksidan yang baik bagi kesehatan. Selain antioksidan, di dalam sawi juga mengandung indoles (senyawa yang dapat menghambat kerusakan sel), karoten, lutein dan juga zeaxanthin.



Baca juga 5 Manfaat Pemberian Jahe Secara Rutin Untuk Lovebird

Tidak hanya itu, daun sawi yang masih segar juga mengandung vitamin A dan C yang cukup tinggi. Untuk itu, Sobat jangan ragu memberikan daun sawi untuk burung lovebird peliharaan. Dengan nutrisi cukup, burung peliharaan Sobat tentu bisa tumbuh sehat dan juga pandai berkicau.

Daun sawi memang sangat baik jika diberikan pada burung pemakan biji-bijian. Karena sebagian besar nutrisi yang terkandung dalam daun sawi bermanfaat untuk pencernaan burung lovebird. Hal tersebut dapat memberikan dampak positif pada burung lovebird.

Baca juga 12 Rahasia Manfaat Tulang Sotong Untuk Lovebird

Manfaat secara umum yaitu mempercepat membekukan darah sehingga cepat untuk mengeringkan luka, dapat menghambat tulang dari keropos, dan memperlancar pencernaan di perut. Itulah kandungan vitamin dan zat lainnya yang terdapat dalam sayur sawi sehingga sangat baik jika diberikan pada burung ocehan seperti burung love bird. Untuk pemberian pakan dapat dengan memetik daun muda yang terdapat di bagian dalam lembaran sawi.

Sehingga kandungan gizi di dalamnya dapat dicerna dan bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan burung ocehan dan memperkuat stamina tubuh burung lovebird.

Baca juga 4 Manfaat Sawi Putih Untuk Burung Lovebird

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Utama Daun caisim Untuk Lovebird"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel