Cara Mudah Membedakan Lovebird Josan dan Dark Green


Hampir sebagian peternak pemula yang masih bingung untuk membedakan antara Lovebird (LB) Dark green dengan Lovebird (LB) Josan (hijau standar), karena jika dilihat sekilas antara Lovebird (LB) Josan dan Lovebird (LB) Dark green memang terlihat sama. Tapi jika diperhatikan dengan seksama akan terlihat perbedaan warna dari keduanya.

Berikut ini beberapa ciri-ciri perbedaan antara Lovebird (LB) Josan dan Lovebird (LB) Dark green:


Ciri-ciri Lovebird (LB) Josan

Lovebird (LB) ijo/hijau standar lebih sering disebut dengan Lovebird Josan. Lovebird jenis ini merupakan varian Lovebird dengan harga yang paling murah.

Untuk warna bulunya dari bagian sayap, punggung, dan ekornya didominasi warna hijau biasa seperti warna hijau daun. Bagian dadanya berwarna gradasi kuning dan hijau, sedangkan warna kepalanya perpaduan antara warna hitam, kuning, dan merah.

Lovebird (LB) ijo standar (Josan) merupakan salah satu jenis Lovebird yang paling banyak dipelihara oleh para Kicau Mania. Jika dibandingkan dengan Lovebird jenis lain, Lovebird Josan memang yang paling murah, karena Lovebird Josan merupakan varian warna yang paling standar dari jenis Lovebird kacamata.

Baca juga 4 Jenis Pakan Lovebird Agar Cepat Birahi dan Bertelur

Walaupun harganya paling murah, tapi Lovebird (LB) Josan banyak dipelihara oleh para Kicau Mania karena rata-rata memiliki kemampuan ngekek panjang dan mudah disetting untuk lomba. Hal itu terbukti dengan banyaknya Lovebird Josan yang berprestasi dalam ajang lomba burung kicau.

Walaupun harga pasarannya paling murah, tapi banyak Lovebird (LB) Josan yang sudah prestasi dihargai mahal karena sering moncer dan menjadi juara di arena lomba.

Di antara jenis Lovebird (LB) kacamata, Lovebird Josan merupakan yang paling agresif dan yang paling memiliki sifat teritorial, terutama untuk yang betina ketika memasuki musim kawin.



Ciri-ciri Lovebird (LB) Dark green

Sesuai dengan namanya "Dark green" artinya hijau gelap, jadi wana bulunya terutama pada bagian sayap dan punggungnya berwarna hijau pekat sehingga warna hijaunya tampak gelap (hijau tua) dan biasanya pada bagian dalam sayapnya terdapat warna lain seperti warna biru atau ungu.

Sedangkan untuk warna bulu pada bagian kepala sampai pada bagian leher biasanya berwarna merah pada bagian muka dan warna kuning pada bagian lehernya yang biasa disebut dengan Lovebird (LB) Dark green fischery. Ciri Lovebird Dark green biasa terlihat pada warna bulu pada bagian kepalanya yang memiliki gradasi warna hitam.

Baca juga 3 Cara MeRacik Jahe + Milet Untuk Lovebird Lebih Gacor

Oleh karena itu, jika Lovebird (LB) jenis ini hendak diternak dalam kandang koloni, maka pastikan kandang yang akan digunakan untuk ternak memiliki ukuran yang cukup luas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, misalnya perkelahian. Begitu juga dengan tempat pakannya, sebaiknya disediakan dalam beberapa tempat yang berbeda agar tidak saling berebut.


Demikian sedikit informasi tentang "Perbedaan Lovebird Josan dan Lovebird Dark green".

Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membedakan Lovebird Josan dan Dark Green"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel